Bangkit dong Juve

Juventus raja Italia. Gelar scudetto dan copa terbanyak, 2 kali juara liga champion dan toyota cup, piala winner 1984, piala UEFA 3 kali, piringan UEFA, dll. Tapi itu dulu sebelum merebaknya kasus calciolopoli. Sekarang masuk 4 besar saja susah. Musim lalu merupakan pencapaian terburuk sejak saya menjadi penggemar tim ini 14 tahun silam (selain turun ke serie B tentunya). Selisih gol minus, jumlah gol kemasukan 60. Tentunya ini aib bagi Juventus yang terkenal puya pertahanan terbaik di Italia.



Prestasi pemain-pemain Juve di Piala Dunia lalu juga sangat mengecewakan. Buffon, Camoranesi, Marchisio, Chiellini, Cannavaro, dan Iaquinta gagal melolskan Italia dari penyisihan grup. Sama halnya dengan Christian Poulsen di Denmark. Felipe Melo jadi biang kekalahan Brazil atas Belanda di perempatfinal. Di semifinal Martin Caceres gagal membawa Uruguay menaklukkan Belanda.

Sebagai tifosi Juventus tentunya saya kecewa dengan fakta-fakta di atas. Walau demikian saya tetap cinta tim ini. Musim 2010/11 ini mudah-mudahan bisa jadi momen kebangkitan Si Nyonya Tua. Tugas berat untuk pelatih baru Luigi Del Neri. Forza Juve !!!

10 komentar:

quinie

aduh.. sayah ga ngerti bola euy :((

iLLa

sebagai seorang rakyat Makasar, tentunya musti mendukung PSM. dan karena PSM punya warna baju merah, maka sy dukung tim yg juga pake baju merah, MU!!! hohohoh... *nda nyambung yak

TUKANG CoLoNG

banyak klub yg dulu perkasa tapi sekarang burem. mungkin ada revitalisasi dalam dunia sepakbola biar gag ngebosenin. kalo juaranya itu2 aja kan gag seru, kasian kan klub2 kecil

Saya

@quinie: nntn bola dong klo ada wktu :D
@iLLa: sbg org mks sy jg dukung psm. mirip2jie juve sm psm. raksasa yg sedang terpuruk :)
@tkng Colong: semusim tanpa gelar itu aib bgi tim sekelas Juventus :D

Blogspot Template

sob, mengingt blog ni sngt bermanfaat bgt q.. tukeran link yok!!

link blog kamu sudah terpasang di blogku, link balik yach :) silahkan di liat di blogku!!

ntar pasang link ku dengan anchor text "Blogspot Template" yach,

dan jdi follower q juga y, siapa thu aja dgn kehadiran blogger se-hebat kamu, blog ku bisa
sedikit rame dan berwibawa gtu.he3

ntar secara berkala q bakal sering-2 silaturahmi kesini..

d tunggu kehdirannya yach :D

salam dari blogger indonesia setengah bule.he3

makasih..

phonank

gue juga sedang menantikan kebangkitan Juventus setelah lolos dari serie B,, tapi tak kunjung menuaikan hasil. cukup sedih, karena juventus adalah klub kesayang gue sejak 5 Sd

phonank

Yoi..yoi....

fanatic juventus sangadh nih, hehehe

Clara Croft

Wahh.. Juventini juga ya..

Salam kenal Billy.. saya juga tifosi Juve sejak kelas 1 SMA.. biar sekarang Juve seperti ini, biar saya dicaci maki seluruh Internisti, Milanisti, ato Romanisti, saya per sempre Juventini.. Hidup La Vecchia Signora

Yohan Wibisono

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

Posting Komentar

Return top