Pelajaran Dari Piala Dunia

Nonton partai pembukaan PD 2010 Afsel vs Meksiko?
Gol Carlos Vela pada menit ke- 37 dianulir oleh wasit karena dianggap off side. Keputusan yang sangat kontoversial melihat posisi pemain terakhir Afsel yang tepat berada di garis gawang. Kecewa dengan keputusan wasit para pemain Meksiko melakukan protes namun wasit tetap pada pendiriannya. Pertandingan pun dilanjutkan.

Kalau hal tersebut terjadi pada sepakbola Indonesia, bisa dipastikan kerusuhan yang akan terjadi. Wasit dan asistennya akan menjadi sasaran amukan pemain, offisial, dan suporter tim yang merasa dirugikan. Sikap tim Meksiko dalam melakukan protes secara wajar dan menerima keputusan wasit walaupun keputusan itu merugikan menjadi contoh yang harusnya diikuti oleh Indonesia. Bagaimana prestasi timnas mau bagus kalau sepakbola dalam negeri terus diwarnai dengan kerusuhan. Jangankan bersaing di level dunia, pada level ASEAN saja sudah kesulitan. Jalan di tempat atau singgah istirahat sepakbola kita ini?





3 komentar:

Unknown

beginilah wajah buram sepak bola Indonesia... sampai kapan bisa dewasa ... geram ngeliat sepak bola kita... prestasi NOL BESAR .. kerusuhan JAGO ..

iLLa

bahkan antar sesama kota saja masih suka ribut, jadi ingat kasus Bonek dan Arema, huff... padahal sama2 jawa timur *_*
tapi sy dukung ITALI eniwei untuk PD 2010 ini :D

billy

wah ternyata sm dgn k'illa. sy jg dukung italia meski kurang diunggulkan :D

Posting Komentar

Return top