Coto Makassar


Selamat malam, selamat tahun baru 2012. Semoga tahun ini penuh dengan karunia dan berkat dari-Nya.
Posting pertama di tahun ini diawali dengan yg enak dan lezat :). Coto Makassar, salah satu kuliner khas kota ini yang sangat digemari baik orang tua aupun mereka yg masih muda.




Warung coto di Makassar dpt dengan mudah dijumpai, bahkan di lorong (gank) dapat ditemukan warung coto. Beberapa warung coto yg jadi rekomendasi dari sy untuk dikunjungi antara lain:

  1. Coto Paraikatte; Terletak di Jln AP Petta Rani, warung coto ini hampir selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan. Semangkuk coto dihargai 10rb rupiah, ketupat 1rb. Punya cabang di jalan Perintis Kemerdekaan KM 9.
  2. Coto Daeng; coto ini juga sangat terkenal di kota ini. Selain di Jln Karunrung, warung coto ini dapat pula ditemukan di Jln Pengayoman dan Jln Pengayoman. Harga cotonya agak murah, Rp 6000 tiap mangkuk dan ketupat Rp 500. Harganya yang murah tidak berarti kalau coto ini kalah nikmat dibanding yg lain, cuma porsi daging yg memang agak kurang. Selain coto, tersedia pula menu lain seperti ayam lalapan dan mie kuah.
  3. Coto Dewi; Harga coto semangkuk Rp 8000, ketupat Rp 1000. Terletak di Jln Sunu, Jln Perintis Kemerdekaan KM 7, dan Jln Sultan Alauddin. Selain coto, disini tersedia pula menu ayam lalapan dan ikan goreng
  4. Coto Tinggi Mae; lokasi di jalan G. Tinggimae. Harga coto semangkuk Rp 11.000, ketupat Rp 1000. Harganya yang mahal sesuai dengan rasanya yang betul-betul nikmat namun sayangnya hanya buka hingga sore hari. Punya cabang di Jln Maccini Raya.
  5. Coto Gagak; Sesuai dengan namanya, coto ini lokasinya di Jln Gagak. Harganya Rp 8000 per mangkuk dan ketupat Rp 500.
Masih bnyk warung coto lain seperti coto maros, coto nusantara, coto tamalanre, deelel. tinggal pilih sesuai selera :)



1 komentar:

foodcorner

Assalamualaikum wr wb, mas admin saya minta izin buat naro foto Coto Makassar nya di blog saya yaa..
Terima kasih banyak sebelumnya.
Wassalamualaikum wr wb..

Posting Komentar

Return top