Ikrar



Sekarang blog ini seperti rumah yang tak berpenghuni. Saya jarang mampir, mungkin hanya sekedar melirik ke chat box atau komentar baru, yach sekedar niat membalas kunjungan tamu blog ini. Dan wow, ternyata kunjungan tamu ke blog ini juga sepi. Hal yang sangat wajar tentunya dengan makin jarangnya saya membuat tulisan baru atau berkunjung ke blog tetangga (blogwalking).



Ada beberapa alasan yang membuat demikian tentunya

  1. Kering ide dan inspirasi; bahan atau topik tentu banyak tapi untuk memposting sebuah tulisan dari topik tersebut perlu ide dan inspirasi agar tulisan menjadi menarik. Kesibukan dalam hal penyelesaian skripsi juga membuat saya jarang membuat tulisan lagi di blog ini, apa lagi dengan label carakdek, yang menyertakan persamaan matematika. Cara postingnya di blog serumit pembuatan naskahnya.
  2. Facebook; jejaring sosial yang mungkin sudah 95% penduduk Indonesia mempunyai akun ini. Simpel plus fitur chating dan game online adalah keunggulannya. Dulunya saya juga membuka akun ini untuk menjalin kembali hubungan dengan rekan-rekan semasa SD hingga SMU, juga mereka yang menjadi partner di kampus unhas baik itu senior, junior, dosen, kenalan dan yang terpenting tentunya teman seangkatan. Faktanya tidak semua dari mereka punya blog, namun hampir semuanya punya facebook. Agar komunikasi tidak putus tentunya saya juga harus punya akun ini. Beberapa aplikasi game online membuat saya makin tertarik. Berdasarkan kenyataan tersebut, tahun lalu saya akhirnya membuka akun facebook. Banyak yang bilang saya terlalu lama untuk membuat akun ini tapi itulah saya, kalau saya belum merasa butuh maka tidak akan saya lakukan. Sebelumnya ketika menjelajah dunia maya kegiatan pada umumnya mungkin hanya download empetri maupun film, browsing info-info teraktual, yach ngeblog juga tentunya.
Hari ini ketika masuk ke akun blogger ternyata tampilannya sudah berubah, ada fitur terbaru untuk menghubungkan blog dan google+ (jejaring sosial google lainnya). Banyak yang berbeda dari sebelumnya jadi harus sering-sering kesini agar tidak bingung menggunakannya. 

Kalau blog ini bisa ngomong, untuk alasan yang kedua mungkin dia akan protes :). Saya tentunya hanya bisa bilang maaf seraya menjanjikan kepadanya bahwa saya akan memposting sebuah tulisan, minimal  satu tiap bulannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Return top