Untuk Pak SBY

Setahun SBY - Boediono diwarnai unjuk rasa dimana-mana. Aksi anarkis mahasiswa kembali mewarnai. Di Makassar, seorang oknum polisi sempat disandera. Terbilang kurang terpuji perbuatan dari mahasiswa sebagai kaum intelek generasi masa depan bangsa. Namun itu mungkin bentuk kekecewaan dan rasa tidak puas terhadap pemerintahan SBY. Itu baru di Makassar, belum di tempat-tempat lain. Saya tidak punya data (selayaknya orang sains dalam menganalisis fakta harus punya data yang akurat) namun dari pemberitaan di media cetak dan elektronik, cukuplah untuk membuat saya tidak puas (bukan karena pemilu 2009 yang lalu saya memilih calon lain :D)



Ekonomi: Kemiskinan masih menjadi masalah utama bangsa ini. Harga barang di pasaran masih banyak yang belum terjangkau oleh rakyat ini.
Politik: Kasus Bank Century belum tuntas sampai saat ini, Kasus Antasari Azhar?
Hukum: Korupsi dimana-mana dan anehnya koruptor masih diberi remisi.
Pendidikan: Positifnya UU BHP yang batal disahkan. Namun sektor ini tetap harus menjadi perhatian. Banyak sekolah yang kurang terawat serta minim fasilitas, gaji guru yang minim.
Hankam: "Tetangga" masih sering mengganggu, Kasus Bank Niaga, dll

Rakyat menagih janji-janjimumu Pak. Ada yang menyebut kurang tegas, terlalu sering pidato, bahkan ada yang mengatakan lebih baik kembali ke era Soeharto. Anggota ICW menyangsikan keseriusan Bapak dalam membeantas korupsi (Democrazy 24 Oktober 2010). Dari 34 pernyataan baru 24% yang terlaksana. Survei LSI menyatakan kalau ada 4 bidang yang kurang memuaskan. Masih ada 4 tahun kedepan untuk memperbaiki kinerja. Namun kalau begini terus rakyat bisa kehilangan kepercayaan kepada Bapak. Mohon sedikit perhatian dan kepekaan dari Bapak...

Makassar (Sekret KPA OMEGA), 251010 16.30 WIT

1 komentar:

BR

ada yg terlupa. bidang olahraga juga patut menjadi perhatian. Sepakbola yg makin jauh tertinggal dan cabang2 lainnya. Thomas & Uber cup tidak pernah lagi direngkuh. jgn sampai tradisi emas olimpiade pupus di London 2012...Pembinaan atlet muda perlu diperhatikan untuk regenerasi namun atlet yg telah memasuki masa uzur jgn dilupakn dong.

Posting Komentar

Return top