Yg Pelihara Ikan = "........."

Untuk menyelesaikan teka-teki ini maka langkah pertama yang dilakukan adalah memetakan situasi dengan membagi lima area sesuai dengan petunjuk yang ada.



Keterangan: A (Bangsa), B (Warna rumah), C (Minuman), D (Rokok), E (Peliharaan)



Dari petunjuk no 9, 13, dan 7 dapat diketahui A1 = Norwegia, B2 = Biru, dan C3 = Susu. Selanjutnya perhatikan petunjuk no 4. Ada dua kemungkinan dari petunjuk tersebut yakni hijau di B3 atau di B4. Dari petunjuk no 5 maka kita mengambil kemungkinan kedua yakni B4 = Hijau sehingga B5 = Putih. Didapatkan pula C4 = Kopi. Kemudian perhatikan petunjuk no 1. Dari petunjuk tersebut dapat diketahui A3 = Inggris dan B3 = Merah, sehingga B1 = Kuning. Petunjuk no 8 memberikan D1 = Dunhill dan petunjuk no 11 memberikan E2 = Kuda.



Pemecahan berikutnya memerlukan kecermatan dalam memperhatikan petunjuk yang ada. Dari petunjuk 3 dan 12 dapat dipastikan kalau minuman orang Norwegia pasti bukan Bir maupun Teh. Maka dari itu C1 = Air. Dari petunjuk no 15 didapatkan D2 = Marlboro. Berdasarkan petunjuk no 12 kembali didapatkan C5 = Bir dan D5 = Winfield. Semua kolom C kecuali C2, telah terisi sehingga dapat dipstikan kalau C2 = Teh dan dari petunjuk no 3 maka didapatkan A2 = Denmark. Dari petunjuk no 14 didapatkan A4 = Jerman dan D4 = Rothmans. Sekarang semua kolom A telah terisi kecuali A5. Dengan mudah ditentukan bahwa A5 = Swedia . Begitu pula dengan kolom D yang hanya menyisakan D3 sehingga dengan mudah ditentukan bahwa D3 = PallMall. Sekarang dengan mudah kita akan melengkapi kolom hewan peliharaan masing-masing (E) dengan petunjuk yang ada. Dari petunjuk no 2, 6, dan 10 berturut-turut kita dapatkan E5 = Anjing, E3 = Burung, dan E1 = Kucing. Sekarang semua kolom E terisi kecuali kolom E4, maka dari itu ditemukan jawaban dari teka-teki ini…






*thanks to http://www.bloggerpemula.info/ atas tutorial tabelnya :)

7 komentar:

Enno

eh? waduh! fisika ya? nyerah deh gue! pelajaran paling gue benci di jaman sekolah

hihihi

bergas bimo branarto

ternyata tetep perlu beberapa tebak2an juga nih hahaha

TUKANG CoLoNG

waw! bisa bikin tabel di postingan blog? entar aku coba ahh

phonank

Aduuuhhhh pusingg...
ini cukup membingungkan saya nih,, sebentar..sebentar... beri saya waktu yah, masih berpikir

iLLa

ini sebenarnya dari kmaren2 sa liat, tapi nda berani komen, maluu euy kalo ketauan nda ngerti, tapi ternyata banyak temanku sama2 nda ngerti, hahaha... *lirik komen2 sebelumnya
jadi mana ini penguasa blognya? gimana jawabannya itu?

Brilyan Rosario

Seperti kata saya di atas kecermatan dalam memperhatikan petunjuk :D
@kak iLLa: Jerman kak. itu yg kotak E4 yg blm terisi...

Posting Komentar

Return top