Perbandingan Terbalik


Katanya harga suatu barang berbanding lurus dengan kualitas barang tersebut. Dapat dikatakan bahwa makin mahal suatu barang maka makin bagus kualitas dari barang tersebut. Umumnya memang demikian. Namun tidak demikian dengan yang terjadi saat ini khususnya di wilayah Sulawesi Selatan. Tarif Dasar Listrik (TDL) cenderung naik namun kami di sulsel malah merasakan pemadaman bergilir :((. Bahkan ada yang mengalami 4 kali pemadaman dalam sehari. Bisa dikatakan ini suatu perbandingan terbalik.



Banyak warga yang mulai mengeluh. Perabotan elektronik yang rusak, kebakaran, sampai omzet yang menurun adalah berbagai dampak dari pemadaman bergilir ini. Unit usaha yang bergantung kepada pasokan listrik seperti warnet, foto copy, bengkel, dsb menjerit dengan keadaan ini. Sebagai pelanggan tentu saja saya juga kena dampaknya. Sudah dua kali motor saya batal diservice karena bengkel langganan saya kena pemadaman bergilir. Warung kopi yang menyediakan fasilitas WiFi gratis mengeluh karena omzet yang menurun. Biaya penyewaan WiFi tetap dibayar namun pendapatan perhari berkurang. Saat memposting artikel ini saya sempat H2C kalau tiba-tiba saja warnet tempat saya berada sekarang ini dapat jatah pemadaman. Semoga krisis listrik ini dapat segera teratasi sehingga tak terjadi lagi pemadaman bergilir :)

4 komentar:

Unknown

ini artinya si surya, angin, geotermal dan/atau nuklir udah menanti untuk dijamah dan dikerjain :D

gutlak bro!

Agung AP

memang pemadaman listrik tu nggak enak, saya ajj pernah mati lampu dr malem ampe pagi....jd nggak bisa buat pr sekolah....hehehehe btw udah saya pasang linkna, pasang jg link blog saya ya.....

Billy

se7 dgn mas bimo. prn mhs amt dibuthkan sbg penerus masa dpn bangsa. Inovasi dan kreativitas mrk diperlukan guna kemajuan negeri ini. skrg bkn saatnya lagi tawuran :D.
sbg anak sains (katanya) kita wajib mengembangkan energi altrnatf agar mereka yg di luar sana tahu kalau sains bkn hanya rumus matematik sprt yg ada di kepala mrk. saat ini banyak yg lgsng kabur saat mendengar kata matematika, fisika, maupun kimia pdhl sains itu asyik lho :D. lht saja buku panduan spmb, snmptn atau sejenisnya. brp org yg memilih jurusan tsb di atas ? itupun mgkn hnya plhn terakhir :(.

TUTORIAL WEBSITE

Kebanyakan korupsi pejabatnya, jadinya gak fokus sama kualitas pelayanan..

Posting Komentar

Return top